DIY Membuat Senter Dengan Menggunakan Lampu LED CREE Q5 5 Watt

DIY Membuat Senter Dengan Menggunakan Lampu LED CREE Q5 5 Watt

 

Sobat blogger mungkin selama ini sering menjumpai penerangan tradisional seperti lilin, lampu teplok, atau petromax baik di kota besar maupun di desa, penerangan jenis ini sangat membantu walapun cara penerangan dan bahan yang digunakkan berbeda beda namun tujuan nya tetap sama yaitu sebagai penerangan bukan ?

Pada postingan saya berikut ini saya mengajak sobat sekalian untuk membuat senter yaitu salah satu jenis penerangan juga namun agak lebih modern dari jenis penerangan yang telah saya sebutkan di paragrap sebelumnya. Untuk membuat senter ini diperlukan sedikit keterampilan dalam bidang elektronik agar hasil yang dicapai lebih maksimal dan mengurangi keriting pada rambut anda bila terjadi korsleting atau pemasangan kabel yang tidak benar.


Sebelum masuk ke tahap pembuatan kita mengenal dulu salah satu komponen elektronik utama yang digunakkan adalah lampu led khususnya high power led sudah saya bahas singkat di postingan terdahulu dan jenis led yang saya gunakan kali ini adalah salah satu dari produsen led ternama yaitu CREE Jenis Q5 dengan daya 5 Watt kenapa saya memilih Q5 tidak T6 karena lebih hemat daya dan ekonomis, berikut komponen yang saya gunakkan :

1 Pcs Q5 Led Driver ( 3 Mode ) 1 A atau 1,5 Amp
1 pcs Lensa 8 Derajat PMMA
1 Pcs Saklar ( Push On )
1 Pcs Baterai ( Bisa Ultrafire ), saya pakai baterai handphone Lithium Ion
1 Pcs Box Hitam Kecil Untuk Housing
Pendingin Secukupnya

Untuk Langkah Selanjutnya akan saya sambung di postingan berikutnya :)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cree q5 led driver / DIY senter Led / jenis lampu led cree / Lampu emergency led / lensa high power led / Senter Cree Q5 dengan judul DIY Membuat Senter Dengan Menggunakan Lampu LED CREE Q5 5 Watt. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://darmin-redclaw.blogspot.com/2014/04/diy-membuat-senter-dengan-menggunakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ihsan -

2 komentar untuk "DIY Membuat Senter Dengan Menggunakan Lampu LED CREE Q5 5 Watt"

  1. Beli lampu led cree Q5 dimana ya? Tolong kasih tau saya susah cari susah kemana kemana

    ReplyDelete
  2. Maaf mau tanya gan. Saya susah cari lampu led cree q5. Gan belinya dimana? Tolong kasih tau saya

    ReplyDelete

Thank You For Visiting The Blog, Please Comment Wisely And Match With The Article Post :), No Spam, No Sara, No Bullshit, No Porn And It's Friend