Olimpiade Beijing - Summer 2008

Olimpiade Musim Panas 2008, secara resmi dikenal sebagai Games of the XXIX Olympiade (Pertandingan Olimpiade ke-29), diadakan di Beijing, Republik Rakyat Cina dari 8 Agustus hingga 24 Agustus 2008, dengan acara pembukaan yang diadakan pada pukul 08:08:08 (8 malam lewat 8 menit dan 8 detik – angka 8 diasosiasikan dengan kemakmuran dalam kebudayaan Tionghoa). Beberapa pertandingan, termasuk sepak bola, layar, dan berkuda akan diadakan di kota-kota Tiongkok lainnya. Dengan dilaksanakannya pertandingan berkuda di Hong Kong, ini menandakan kedua kalinya Olimpiade edisi yang sama dituan-rumahi oleh dua Komite Olimpiade Nasional.

Logo resmi pertandingan, berjudul "Beijing Menari", dibentuk berdasarkan karakter kaligrafi "jing", merujuk kepada kota tuan rumah Beijing. Maskot Beijing 2008 adalah lima Fuwa (Hanzi: 福娃; Pinyin: Fúwá; secara harafiah bermakna "boneka-boneka keberuntungan"), masing-masing menggambarkan satu warna pada cincin Olimpiade. Moto Olimpiade 2008 adalah "Satu Dunia, Satu Impian". Olimpiade Beijing akan terdiri atas 302 pertandingan dari 28 cabang olahraga, hanya satu pertandingan lebih banyak daripada Olimpiade Athena 2004. ( Wikipedia )
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Others dengan judul Olimpiade Beijing - Summer 2008. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://darmin-redclaw.blogspot.com/2008/08/olimpiade-beijing-summer-2008.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ihsan -

Belum ada komentar untuk "Olimpiade Beijing - Summer 2008"

Post a Comment

Thank You For Visiting The Blog, Please Comment Wisely And Match With The Article Post :), No Spam, No Sara, No Bullshit, No Porn And It's Friend