Investasi Yang Menguntungkan

Beberapa waktu yang lalu disaat gegap gempitanya ajang piala dunia FIFA WORDCUP 2010 dan hebohnya kasus VIDEO PANAS ARTIS ARIEL PETERPAN, LUNA MAYA dan CUT TARI, ada rekan yang bertanya mengenai investasi yang menguntungkan, sebenarnya ini bukan kapasitas saya untuk menjawabnya karena kita bukan orang yang ahli dalam bidang financial management. Namun untuk membuat sang rekan tadi tidak kecewa saya utarakan beberapa masukan dan saran yang mungkin setidaknya bisa dipilah mana yang bagus dari berbagai jenis investasi, karena definisi investasi sangatlah luas bahkan saya saja tidak mengetahui pasti apa itu investasi. aneh sekali memang :).

Berikut gambaran dan perbandingan yang saya berikan kepada rekan tersebut untuk jenis jenis investasi secara awam karena jujur, untuk menjabarkan secara detail mungkin bukan kapasitas saya daripada salah dan kacau balau informasinya lebih baik ambil secara garis besarnya saja. Investasi mungkin bisa berarti menanam modal untuk dapat menghasilkan profit/keuntungan dari modal yang dikeluarkan sehingga dapat menambah modal awal semakin bertambah. 


Instrumen investasi umum adalah sebagai berikut :

Perbankan :

- DEPOSITO
- SAHAM
- OBLIGASI
- REKSADANA

Untuk instrumen perbankan diatas nampaknya rekan tadi tidak begitu tertarik karena modalnya sedikit, terus waktu yang dibutuhkan juga lama tidak sesuai dengan keuntungan yang didapat plus untuk investasi saham perlu pembelajaran agar bisa survive di pasar. Wah benar juga pendapat rekan tersebut, lalu saya sarankan untuk berinvestasi di pertanian yaitu dengan join sebagai pemegang lahan untuk PLASMA SAWIT. lagi lagi rekan tadi menolak karena modalnya tidak cukup walaupun ada ketertarikan di bisnis ini karena pengetahuan tentang sawit lebih mudah dipelajari daripada instumen investasi yang pertama. kalau bidang properti ? nah ini bagus juga karena harga tanah atau rumah cenderung naik tiap waktu dan relatif lebih aman karena barangnya tidak bergerak hehehe...lagi dan lagi rekan tadi menyampaikan keberatannya karena modal yang diperlukan pasti sangat besar berbanding lurus dengan profit yang cukup besar. sebelum menjelaskan lebih jauh lagi tentang investasi lalu saya tanya berapa modal yang rekan punya, alabak rupanya modalnya cuma 1 Juta.

Saya tertegun dan berfikir, modal 1 juta tersebut bisa diapakan ya. Untuk berdagang rekan tadi tidak bisa kasih masukan karena di tempatnya tinggal sudah banyak yang berdagang walaupun rezeki masing-masing orang beda dia pun menolak. sayapun tidak bisa ngomong lagi karena kalaupun saya usulkan untuk ber investasi di domain atau situs mungkin bisa ditendang lagi usulan saya padahal sudah saya jelasin bahwa investasi di domain/situs bisa menguntungkan dengan modal segitu bisa saja dapat katakanlah 3 atau 4 situs plus hosting sewa 2 tahun terus dijadikan blog sama saja kita beli tanah dan rumah cuma di internet, nanti bila sudah mantab situsnya bisa untuk nyari duit ngumpulin recehan sedikit demi sedikit. Akhirnya tidak ada titik temu untuk investasi yang menguntungkan beberapa waktu kemudian terdengar kabar rekan tadi membagikan uang tersebut kepada kaum dhuafa dan fakir miskin, "saya ingin ber investasi untuk masa depan saya di akhirat saja katanya dengan senyuman" nah lho.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Asuransi / Deposito / Investasi / Lokak / Obligasi / Reksadana / Saham dengan judul Investasi Yang Menguntungkan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://darmin-redclaw.blogspot.com/2010/06/investasi-yang-menguntungkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ihsan -

Belum ada komentar untuk "Investasi Yang Menguntungkan"

Post a Comment

Thank You For Visiting The Blog, Please Comment Wisely And Match With The Article Post :), No Spam, No Sara, No Bullshit, No Porn And It's Friend